Tips Aman Menggunakan BBM di Blackberry

Siapa yang tak kenal BBM di Blackberry? Yang pasti karena fitur BBM inilah banyak orang yang tertarik sama Blackberry dan tak bisa dipungkiri, ada sebagian orang yang membeli Blackberry justru karena ingin merasakan rasanya BBM-an di Blackberry.

Kalau Anda baru menggunakan BBM di Blackberry, Tips Blackberry berikut ini adalah cara aman untuk BBM-an di Blackberry, sedikit tips tapi bisa bermanfaat untuk bisa meningkatkan kinerja Blackberry dan tentunya perlu diingat BBM juga sangat berpengaruh terhadap kinerja dan bahkan bisa membuat Blackberry lemot, hanya karena BBM!

1. Disable Group Chat Notification – Anda merasa terganggu dengan notifikasi BBM ketika ada Chat di Group BBM? Nah, tidak ada salahnya non aktifkan notifikasi untuk Group. Caranya masuk ke Group lalu tekan tombol menu BB dan pilih Vie Group Details, selanjutnya skrol pada bagian bawah kemudian pada Turn Off All Notication for This Group rubah menjadi Yes.

2. Disable Automatically Accept Voice Notes – di BBM masuk ke menu Option, selanjutnya hilangkan ceklis pada bagian Automatically Accept Voice Notes. Ini berguna, agar Anda tidak secara otomatis menerima pesan suara yang tidak diinginkan.

3. Backup Contact BBM secara rutin – Minimal tiga hari atau seminggu sekali Backup lah contact di BBM Anda, baik secara Remotelly (Backup ke Email) atau secara Locally (disimpan di SD Card), jika sewaktu-waktu Blackberry Anda error, Anda bisa merestore Contact BBM sehingga Anda tidak akan kehilangan contact atau teman. Di BBM Masuk ke menu Option lalu scroll pada Backup Management, kemudian lakukan Backup.

4. Tinjau Ulang BBM Connected Application – Merasa terganggu dengan ajakan bermain Game di BBM? Sebaiknya Anda tinjau ulang Aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa terkoneksi ke BBM. Masuk ke menu Option di BBM, selanjutnya pada bagian BBM Connected Application – Application Access tekan Edit, selanjutnya pilih Aplikasi yang tidak diperlukan, tekan lagi Edit dan pada Connect to BBM pilih Disconnected.

5. Di Menu Option BBM, beri ceklis pada pilihan Display Security Question on Invitations, sehingga Anda terlindungi dari orang-orang iseng yang akan menganggu kenyamanan Anda di BBM

6. Biar Blackberry tidak lemot karena BBM, sebaiknya Disable saja Recent Updates, apalagi jika contact di BBM Anda telah mencapai ratusan atau ribuan orang, maka Recent Updates ini akan bisa membuat BBM lemot. Di BBM masuk ke Option pada Show Recent Update pilih None!

7. Sebisa mungkin hindari Broadcast Message yang kurang begitu penting, seperti BC yang isinya cuma Test Contact, ataupun PING! Perlu diingat, tidak semua yang punya BBM akan senang saat menerima BC dari kita. Toh, kita sendiri seringkali merasakan terganggu atau sebel dengan BC yang tidak jelas, nah orang lain pun pasti merasakan hal yang sama saat merima BC yang tidak jelas dari kita. So… Be Smart!

8. BBM Pending! dan Pending terus! Jika Anda mengalami hal semacam ini, coba Blackberry di rubah dulu ke status Offline, selanjutnya Online lagi, biar penerimaan sinyal lancar. Hapus Log (tekan ALT+LGLG di homescreen BB), juga lakukan HRT. Jika masih juga Pending dan Pending terus, lakukan Soft Reset Blackberry (Tekan tombol ALT+Shift+Del) atau yang lebih baik lakukan Hard Reset (Saat BB masih menyala, cabut Baterai selama 1 menit, kemudian pasang lagi).

Semoga bermanfaat..!!!

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Calendar

  • Search